Baca Surat Al Mulk sebelum tidur

Biasakan baca Al Mulk dulu

Ala bisa karena biasa, itu adalah pepatah yang sering kita dengar dari guru, ortu dan mungkin juga dari beberapa orang terdekat kita. Begitu juga dengan baca Surat Al-mulk (Kerajaan) sebelum tidur. Jangan sampai kita konyol tidur tanpa persiapan, kalau di pikir-pikir tidur seperti itu kaya tidurnya anak kecil.

So, sekedar bagi cerita. Saya punya adik yang saat terbitnya artikel ini berusia sekitar 3 tahun, setiap sebelum tidur pasti baca al-ikhlas dulu dan asmaul husna. Bagaimana dengan kita yang katanya ngaku udah gede?. Biasakan sebelum tidur, rasain dulu sensasi Al mulk dan kalau bisa baca shalawat dulu barang 100 kali mah.

Tambahin, amalan sebelum tidurnya dengan shalat taubat dan atau shalat hajat. Kalau masih gak mau dan gak ngerti cara kedua shalat sunah itu, lakuin aja shalat muthlak (shalat sunat tanpa disebutkan jenis shalat dan bebas kapan aja ngerjainnya).

Sungguh, tidur tanpa baca Al-mulk beresiko. Umur siapa yang tahu, eh pas bangun apa kita yakin masih ada di rumah atau di kubur. Belajar deh dari seorang Sufi Bisri al Haafi, yang malah gak bisa tidur nyenyak. Katanya, takut kematian datang sedang beliau dalam keadaan tertidur.

Pokoknya baca dan amalin semua yang terkandung di almulk supaya makin berkah dan pas bangun banyak inspirasi baru untuk kebaikan sesama.

Selamat mengamalkan. Wallaahu ‘alam. 🙂

Saya seorang Guru dan Karyawan Swasta pada sebuah lembaga pendidikan. Selain itu, saya juga menerima Jasa Pembuatan Website, SEO Google Bergaransi dan Penjualan Aplikasi berbasis Web.

Written by Mahmud Al Fauzi

Saya seorang Guru dan Karyawan Swasta pada sebuah lembaga pendidikan. Selain itu, saya juga menerima Jasa Pembuatan Website, SEO Google Bergaransi dan Penjualan Aplikasi berbasis Web.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solve : *
10 × 18 =