Doa Agar Stop Langganan Dosa

By Mahmud Al Fauzi 31 Mei 2018, 13:13:51 WIB Kajian
Doa Agar Stop Langganan Dosa

Keterangan Gambar : Doa Agar Stop Langganan Dosa


Alhamdulillaahi hamdan katsiiran toyyiban mubaarokan fiihi, kamaa yuhibbu robbunaa wayardloo. Allaahumma sholli ‘alaa Muhammad.

Spesialnya manusia itu adalah dia diberi kemampuhan untuk ikhtiar, dengan kata lain diberi kebebasan untuk memilih jalan yang salah atu pun benar. Hal ini, tentunya berkaitan dengan kekuatan iman pada masing-masing individu.

Kekuatan iman inilah yang menjadikan manusia bertahan dalam kebaikan dan selalu dalam perjalanan yang di ridloi Allah (on the track). Lain lagi ceritanya, jika keimanan mulai menurun (yanqush), manusia akan cenderung selalu menjauh dari segala perintahnya dan taat dalam kedurhakaannya kepada Allah.

Alih-alih ingin istiqomah dalam kebaikan yang terjadi adalah Istiqomah dalam kedurhakaan kepada Allah. Naudzubillah. Ya, beginilah sejatinya manusia “jika dia taat maka statusnya bisa lebih mulia dari malaikat yang tak pernah dan tak akan pernah maksiat kepada Allah, namun jika sebaliknya pun manusia bisa berada dalam posisi yang serendah-rendahnya.

Kali ini, insya Allah saya akan share Amalan agar Stop/Unreg dari segala bentuk maksiat atau dari dosa yang sudah terlanjur sering kita lakukan sehingga kita sulit menghindari atau taubat daripadanya. Sebagaimana dikatakan dalam kitab Mawa’izh Al-Usfuriyyah, surga itu dekat dengan hal-hal yang dibenci dan neraka itu dekat dengan hal-hal yang disukai. Artinya, untuk melaksakan kebaikan yang berakibat ganjaran dari Allah SWT itu menjalaninya lebih sulit dari pada bermaksiat yang memang kelihatannya nikmat, namun hanya sesaat.

Syekh yang bernama Mutawalli As-Sya’rawi berkata, “Kamu melakukan sesuatu yang haram? Kamu tahu itu haram tapi tidak bisa meninggalkannya? Bacalah doa ini:

أللهمَّ احْرمْنِي لَذَّةَ مَعْصِيَتِكَ، وَارْزُقْنِي لَذَّةَ طَاعَتِكَ

Allâhumma ahrimnî ladzdzata ma‘shiyatika, warzuqnî ladzdzata thâ‘atika.

Artinya, “Ya Allah, luputkan aku dari kelezatan maksiat kepada-Mu, dan berikanlah aku kelezatan untuk taat kepada-Mu.

Semoga Allah SWT. mengabulkan do’a kita dan melindungi kita dari berbagai jenis dosa. Aamiin Ya Robbal ‘aalamiin. Karena Insya Allah jika sudah bisa terhindar dari berbagai dosa, akan lebih banyak yang akan membuat kita bahagia dalam ketaatan kepadaNya.

Waallaahu alam.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan Mahmud Al Fauzi di

Ikuti Mahmud Al Fauzi di Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru disana. Terima Kaish.

Komentar Terakhir

  • Abraham Situhua

    Insya Allah, saya dwamkan amalan ...

    View Article
  • Mahmud Al Fauzi

    @Saepul Rohman : Sama-sama pk. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar. ...

    View Article
  • Erik Santosa

    Sangat bermanfaat pk. ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video