2X Cinta Rasul ditolak

Bismillah Walhamdulillaah. Allaahumma sholli ‘alaa Muhammad. 

Sebelum saya jelasin lebih lanjut, dimohon artikel ini dapat disimpulkan maksudnya untuk pelajaran bagi kita sebagai ummat baginda Rasulullah Shollallaahu ‘alaihi wasallam.

Dan satu lagi, artikel ini tidak ada sedikit pun bermaksud untuk menghina Rasul atau pun tujuan negatif yang lainnya. So, mohon untuk lebih bijak menyikapi. 

Pertama rasul pernah di tolak langsung oleh ayahnya (calon mertua) yang tak lain adalah paman beliau sendiri (Abu Thalib). Ya rasul berniat menikahi sepupu beliau, namun Abu Tholib menolaknya dengan alasan karena anaknya akan di nikahkan dengan salah seorang dari kabilah Aminah (Ibu Rasul), sebagai balasan karena dulu Aminah (Ibu Rasul) diserahkan oleh kabilah tersebut untuk di nikahkan dengan Abdullah (Ayah Rasul).

Kedua Rasul pernah pula di tolak secara langsung oleh sepupunya tersebut (anak Abu Tholib), pada masa sepupunya sudah menjadi janda dan memiliki anak.

Namun, lagi-lagi Rasul masih ditolak dengan alasan, sepupunya takut dia lebih condong mencintai anaknya daripada cinta kepada Rasul, sehingga dia takut di kategorikan orang yang dzalim kepada Rasulullaah Sholloallaahu ‘alaihi wasallam.

Apakah Rasul BAPER pada saat itu?

Jawabannya :

TIDAK. Karena RASUL yang mulia tidak pernah menambatkan cintanya pada wanita yang belum di akadnya, karena cintanya Lillaah.

Masa itu rasul mengisi kegiatannya untuk (move on) dengan berdagang (berwirausaha). Semoga Rasul benar-benar menjadi uswah bagi kita khususnya anak muda.

Allaahumma dii syabaabal muslimiina fii kullu billaadil muslimiin. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.