Doa bagi yang sering Galau

Baca hingga selesai supaya paham dan doanya kenceng (matih). Do’a ini merupakan do’a Pesanan Siswa lebih tepatnya saya sebut DO’A GALAU.

Ketika sessi tanya jawab saat jam mata pelajaran saya berlangsung, saya persilakan siswa untuk bertanya dan kategori pertanyaan pun saya bebaskan. Salah satu siswa ada yang nenanyakan do’a apa yang harus dibaca supaya gak sering Galau.

Pada kesempatan ini akan saya share doa galau lengkap, saya tulis dan saya jadikan sebuah gambar. Do’a ini bukanlah do’a sembarangan, karena merupakan do’a yang shohih dan sering rasul baca, sehingga jika kita baca do’a ini termasuk melaksanakan atau menjalankan sunnah.

Artinya

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari Galau/Bingung memilih dan sedih karena memikirkan yang sudah hilang atau yang tak sesuai harapan (Gagal Move on). Dari kelemahan menerima kenyataan dan dari kemalasan hijrah untuk jadi lebih baik, dari sifat bakhil (kikir hati dlm mendedikasikannya untuk kebaikan) dan dari sifat panakut (untuk melawan hawa nafsu yang tak sesuai titah Tuhan), dari cengkraman utang (taubat kepada Mu) dan dari orang yang menindasku (mantan yang masih lari-lari dalam pikiran ku). Aamiin.

Mohon maaf, arti disesuaikan dengan keadaan hati pembaca. Namun, insya Allah tidak akan mengurangi kebaikan dan keberkahan bagi kita. Aamiin.

Wallahu ‘alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.