Jangan Ampe Gagal Fokus ya

2
342

Happy Islamic New Year 1440 H

Bismillaah Wal Hamdulillaah. Allaahumma sholli ‘alaa Muhammad.

Gak kerasa kita udah masuk malam pertama di tahun 1440 H (Jatah usia kita udah makin berkurang sahabat). Mulai tahun ini, kita ikrar dah sama Allah bahwa kita akan lebih sering inget sama Allah.

Jaminan bagi yang selalu ingat sama Allah gede lho sahabat, tidak lain and tidak bukan ada jaminan kita dapat dan pasti di kasih hidayah/petunjuk sama Allah.

Hal ini saya kutip dari Sirrur As Roor wa madzharul Anwar fii maa yahtaaju ilahil Abroor – karya Agung Syaikh Abdul Qodir Al Jailaani, dalam Pasal 7 Fi Bayanil Adzkaar, beliau menulis :

قد هدى الله الذاكرين بقوله تعالى
وَاذْكُرُوهُ كَمَا هَدَاكُمْ وَإِنْ كُنْتُمْ مِنْ قَبْلِهِ لَمِنَ الضَّالِّينَ

Nangis saya liat dan baca tulisan ini, karena ingat begitu lalainya saya selama 1439 H, pantas aja hidup agak lebih acak-acakan gak karuan. Gak lain, itu karena kita ngejauh dari Allah.

Maafkan saya di Tahun 1439 dan di tahun yang dulu-dulu ya sahabat. Mari kita membaik bersama, saling ingetin satu sama lain. Banyakin bahas persamaan daripada perbedaan.

Kecuali pembahasan perbedaan bisa bikin kita makin dewasa dan belajar makin berlapang dada karena tak mungkin semua orang harus kaya yang kita inginkan, egois dong kita ya.

Semoga, kita makin banyak belajar dari yang udah-udah ya. Allah udah banyak banget ingetin kita, eh malah kita yang sering lupa sama Allah. Gak ada jalan lain 1440 H ini kita banyakin minta ampun dah sama Allah, banyakin shalawat buat Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi Wasallam.

Oh iya, sahabat bisa pilih atau bahkan buat dah shalawat-shalawat yang nyenengin hati dan isinya doa yang mantap banget kaya Shalawat Dzolimin Daf’ul Bala, saya suka banget dan ini shalawat.

Shalawat Dzolimin Daf’ul Bala ingetin kita tentang keadaan negeri kita saat ini, pokoknya banyakin dah baca shalawat ini :

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَأَشْغِلِ الظَّالِمِينَ بِالظَّالِمِينَ
وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِينَ وَعلَى الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِين

“Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zhalim biar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya, selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan berikanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para teman beliau.”

Di akhir zaman kaya gini, jangan sampe kita Gagal Fokus ya sahabat. 🙂

Wallaahu ‘alam.

Salam saya dari saya Mahmud Al Fauzi untuk keluarga di rumah – 1 Muharom 1440 H / 10 September 2018. 🙂

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.