Kenapa masih gak ngandelin Allah?

Bismillaahir rahmaanir rahiim

Alhamdulillahi robbil ‘aalamiin Wash shalaatu was salaamu ‘alaa Muhammadin Nabiyyil Ummiy wa ‘alaa aalih.

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam yang membimbing hambaNya untuk menjadi baik dalam ketaatan kepada Allah, shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada habiibillaah Muhaamad Shollallaahu ‘alaihi wasallam.

Ikhwah fillaah, jangan heran kalau kita sering ngerasain hidup sulit banget, mulai dari sulit mengabdi kepada Allah (Ibadah), sulit banget syukur atas semua nikmat dan berbagai kesulitan lainnya yang terkadang kita ngerasain capek banget karenanya, bahkan terkadang kita nyalahin Allah atas semua hal yang kita anggap pahit itu. Na’udzubillah.

Sebenarnya, jika kita tela’ah dari sekian banyak kesalahan ada satu kesalahan yang sering banget kita lakuin, yaitu kita jangan atau bahkan tidak pernah sama sekali ngandelin Allah dalam setip langkah, event (special or no), bahkan ibadah sekali pun kita berat banget ngandelin Allah supaya ibadah di gampangin, di khusuin dan lain-lain dan lain-lain.

Hal kaya gitu seperti hal sepele, padahal jika kita amalin bakalan Ngepek banget sama semua yang kita lakuin. Kalau udah dalam segala hal Allah dilibatin dan diandalin, coba aja lihat bakal banyak banget miracle atau keajaiban dari tangan Allah langsung.

Yang jadi pertanyaan, kita sebagai muslim bahkan yang ngaku katanya mukmin, kenapa masih gak ngendelin Allah saja? Allah suka banget kalau Dia diandelin. Bukankah kita semua tahu kalau Allah suka banget kalau kita banyak minta?.

Inget, Allah itu gak kaya kita yang gak suka banget kalau dalam segala hal ngelibatin kita dalam artian kita selalu disibukin dengan urusan orang lain. Allah itu suka banget dan sibuk banget dengan urusan dan bantu kesulitan hambanya.

Yakin aja sama Allah, misal kalau kita sakit andelin Allah buat nyembuhin, karena penyakit yang di datangin dari Allah itu dibuat untuk nguji kita apa kita ngendelin Allah dalam penyembuhannya atau malah menghamba sama dokter, tabib atau obat, Na’udzubillah. Allah kan udah berfirman buat ngingetin kita bahwa ketika penyakit dari itu datang kepada kita, maka Allah yang nyembuhin (QS. Asy-Syu’aro : 80)

Jadi, Natijahnya Ibadah mudah itu di mudahin sama Allah dan Rezeki lancer itu di lancarin sama Allah, meski kadang kita lebih sering gak ngelibatin Allah nya, tapi Allah masih aja ngasih yang terbaik buat kita, apalagi kalau Allah selalu kita andelin dan kita libatin dalam segala hal baik dalam Iman, Do’a mau pun memilih (ikhtiyar). So, ikhwah jangan ragu, malu or males buat Inget dan ngandelin Allah terus.

Wallaahu ‘alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.